Supporter Meninggal Pada Final Sea Games 2011

Reno alias Alvin, warga Cililitan, Jakarta Timur, yang tewas terinjak-injak di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, sudah dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Korban dibawa dengan ambulans lain, setelah sebelumnya sempat tertahan lama di mobil ambulans yang lain, Senin (21/11).
Dari pantuan liputan6.com, setelah terinjak-injak, korban sebenarnya sempat ditolong. Namun nyawa korban tak bisa diselamatkan. Selain Reno, ada seorang lagi korban tewas yang hingga kini identitasnya belum diketahui.

Informasi di lokasi menyebutkan, Reno adalah additional drummer di Manajemen Republik Cinta pimpinan Ahmad Dani. Dia berniat nonton pertandingan final sepak bola SEA Games antara Indonesia dan Malaysia. Namun sebelum bisa masuk ke stadion, Reno terlebih dulu tewas.(ULF)
Ternyata salah Seorang korban yang tewas itu adalah dari suporter Tim Nasional Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno adalah Kusmanto. Dari data yang diterima wartawan di Rumah Duka Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, menunjukkan Kusmanto warga Cililitan, Jakarta Timur.
Saat ini, Kusmanto masih disemayamkan di rumah duka. Beredar kabar, Kusmanto meninggal karena desak-desakan saat masuk pintu stadion di Sektor 15. Di lokasi kejadian, gerbang masuk pintu bahkan jebol saking padatnya penonton.
Sektor ini juga merenggut nyawa suporter lainnya bernama Reno Alvino Arena (21). Nasib Reno serupa seperti Kusmanto. Meninggalnya Reno akibat desak-desakan, yang membuatnya kehabisan nafas. Menurut keluarga, Reno sering sakit-sakitan dan memiliki fisik lemah.

Dikutip dari liputan6.com dan TRIBUNNEWS.COM

Turut berduka cita atas para supporter yang telah meninggal semoga diterima di sisi Nya, Amieenn.

Komentar

Postingan Populer